Presiden Joko Widodo Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana atas Jasanya Bagi TNI AL

Date:

Presiden Joko Widodo menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan Samkarya Nugraha, Sabtu (28/9/2024). Brevet disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto di atas KRI Rajiman Widyodiningrat. 

Tampak hadir Kepala Staf TNI AL Laksamana Siwi Sukma Aji dan Kepala Staf TNI AD Jenderal Maruli Simanjuntak. Selain itu, juga hadir Kepala Staf TNI AU Marsekal Tonny Harjono.

Beberapa menteri juga mendapat penghargaan, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto. Termasuk pula Menteri Agraria Tata Ruang/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.  

Presiden Jokowi mengenakan jaket kulit berwarna hitam dilengkapi dengan topi berwarna hitam. Brevet disematkan oleh Panglima kepada Presiden di jaket bagian dada sebelah kanan. 

Setelah penyematan brevet, Presiden kemudian memimpin sesi mengheningkan cipta untuk ABK Nanggala 402. Setelah sesi tersebut, Presiden berfoto bersama dengan beberapa menteri yang turut hadir.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI Angkatan Laut. Perihal ini khususnya Satuan Kapal Selam.

Penghargaan diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran yang dipandang telah berjasa. Selain itu, memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL. 

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Pembangunan Infrastruktur sebagai Pilar Indonesia Sentris

Sejak awal masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk...

Presiden Jokowi Wujudkan Pembangunan Indonesia Sentris

Membangun Indonesia dari Desa menjadi salah satu fokus pembangunan...

Indonesia Sentris Wujudkan Persatuan Indonesia

Indonesia-Sentris merupakan pendekatan pembangunan Presiden Joko Widodo yang dipandang...

Optimisme Ekonomi Indonesia: Langkah Menuju Superpower di Era Global

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang prediksi tiga superpower...