Pemprov DKI Dorong Perbaikan Gedung Sekolah

Date:

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong perbaikan prasarana dan sarana milik pemerintah daerah di antaranya sekolah negeri dan gedung organisasi perangkat daerah.

” fasilitas sarana prasarana milik pemda diperbaiki dengan prinsip skala prioritas,”

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku telah mendorong dilakukannya perbaikan sarana dan prasarana milik pemda sejak ditunjuk memimpin Pemprov DKI Jakarta.

“Sejak saya masuk menjabat Pj Gubernur, Oktober  2022 langsung push semua sekolah, fasilitas sarana prasarana milik pemda diperbaiki dengan prinsip skala prioritas,” ujar Heru Budi Hartono.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta mulai mengalokasikan anggaran perbaikan gedung sekolah di Jakarta sejak tahun 2023 hingga 2025 dengan prinsip skala prioritas.

“Tahun 2023 ada 17 gedung sekolah diperbaiki. Kemudian 19 gedung sekolah di tahun 2024 dan 15 sekolah lagi di tahun 2025,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Pemprov DKI selama dua tahun yakni 2019 dan 2020 tidak mengalokasikan anggaran perbaikan gedung sekolah. Sedangkan pada tahun 2021 terdapat tiga gedung sekolah direhab dan 2022 kembali tidak mengalokasikan anggaran.

“Maka saat ini sudah normal, anggaran yang ada saya push, salah satunya untuk memperbaiki gedung sekolah dari SD hingga SMA,” jelasnya.

Ia menuturkan, Pemprov DKI juga akan memperbaiki seluruh gedung sekolah,  termasuk pasar dan kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Sejak saya masuk sampai sekarang gedung Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum diperbaiki. Maka tahun 2025, kami akan perbaiki,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra  DPRD DKI Jakarta terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun 2023, yang dibacakan oleh Munir Arsyad sempat menyampaikan catatan seputar masih banyaknya gedung sekolah negeri di Jakarta yang belum direhabilitasi.

“Seperti halnya yang telah Fraksi Gerindra sampaikan dalam Pemandangan Umum Rapat Paripurna DPRD, tepatnya pada penetapan Raperda APBD maupun Perubahan Tahun 2023 bahwa masih banyaknya gedung sekolah yang perlu direhab,” ucapnya.

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Menembus Perbedaan, Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen didukung Berbagai Agama, Suku, dan Etnis.

Isu SARA berkali-kali digunakan untuk menjatuhkan pasangan calon Gubernur...

Kecepatan Internet Naik 10 Kali Lipat Dalam Satu Dekade Pemerintahan Jokowi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo  Buka Akses Informasi dan Peluang Global dengan Akses Internet

Pembangunan infrastruktur digital yang juga menjangkau seluruh pelosok negeri...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam Wujudkan Tranformasi Digital Melalui Peningkatan Akses Internet

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Indonesia telah mencatatkan peningkatan signifikan...