PON XXI 2024 Momentum Promosi Pariwisata dan UMKM

Date:

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 tidak hanya menjadi ajang meningkatkan prestasi olahraga nasional, tetapi juga  berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan, pelaksanaan PON Bukan hanya sekedar event olahraga tetapi juga bisa di manfaatkan untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat dalam mempromosikan pesta seni dan acara-acara lokal lainnya.

“Pelaksanaan PON bukan hanya sekadar eventolahraga, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk side event yang bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan Aceh serta Sumut. Dengan adanya PON ini, kita bisa mengambil manfaat ekonomi, misalnya dengan mengadakan pesta seni, musik, dan acara-acara lokal lainnya,” kata Tito.Selasa (10/9/2024)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendorong agar persiapan teknis terus dimatangkan. Persiapan ini meliputi pembangunan infrastruktur, penyediaan moda transportasi, hingga menjaga kebersihan lokasi acara. “Manfaatkan sepenuhnya event seperti ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan PON XXI 2024  merupakan kebanggaan besar bagi bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Aceh dan Sumut. Terlebih, ajang ini akan diikuti oleh perwakilan atlet dari 38 provinsi di Indonesia, menjadikannya momentum penting untuk menunjukkan kemampuan dan potensi daerah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian  mengajak semua pihak, termasuk kementerian/lembaga, pemerintah daerah (pemda), hingga media massa untuk turut serta meramaikan dan mempromosikan event ini agar berjalan sukses dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh masyarakat.

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Menembus Perbedaan, Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen didukung Berbagai Agama, Suku, dan Etnis.

Isu SARA berkali-kali digunakan untuk menjatuhkan pasangan calon Gubernur...

Kecepatan Internet Naik 10 Kali Lipat Dalam Satu Dekade Pemerintahan Jokowi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo  Buka Akses Informasi dan Peluang Global dengan Akses Internet

Pembangunan infrastruktur digital yang juga menjangkau seluruh pelosok negeri...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam Wujudkan Tranformasi Digital Melalui Peningkatan Akses Internet

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Indonesia telah mencatatkan peningkatan signifikan...