Wamenparekraf Apresiasi Antusiasme Masyarakat Aceh Sambut Penyelenggaraan PON XXI

Date:

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, memberikan apresiasi tinggi terhadap antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dilaksanakan di Aceh dan Sumatra Utara. Apresiasi tersebut disampaikan Angela setelah menghadiri upacara pembukaan PON XXI yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pada Senin, 9 September 2024.

Angela mengungkapkan, “Animo masyarakat sangat positif, ini artinya masyarakat sangat mendukung dengan cara-cara yang positif seperti ini.” Ia menambahkan bahwa dukungan ini sangat penting karena mencerminkan semangat masyarakat yang mendukung kesuksesan event olahraga terbesar di tanah air ini.

Antusiasme yang tinggi ini diharapkan dapat memaksimalkan dampak penyelenggaraan PON XXI terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh dan Sumatra Utara. “Jadi kalau terus digarap, ini bisa menjadi peluang ekonomi yang luar biasa,” ujar Angela. Ia menekankan pentingnya mengelola peluang ini dengan baik agar dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua provinsi tersebut.

Wamenparekraf juga mendorong adanya kerja sama yang kuat antara semua pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Angela menambahkan, “Saya kira kalau terus digarap bisa menjadi peluang pariwisata dan ekonomi kreatif, serta kerja sama antara pemerintah, stakeholders, masyarakat untuk mengembangkan sektor parekraf.” 

Upacara pembukaan PON XXI berlangsung meriah dengan menampilkan beragam kekayaan budaya Aceh. Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara tersebut. Para tamu disuguhi dengan tarian ‘Aceh Seumapa’ yang memukau dan video bertajuk ‘The Light of Aceh’ yang menampilkan keindahan warisan budaya Aceh.

Angela Tanoesoedibjo didampingi oleh Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Fahlevi, serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh, Almuniza Kamal, dalam acara tersebut. Keterlibatan mereka menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung dan memanfaatkan peluang yang ada untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh.

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Menembus Perbedaan, Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen didukung Berbagai Agama, Suku, dan Etnis.

Isu SARA berkali-kali digunakan untuk menjatuhkan pasangan calon Gubernur...

Kecepatan Internet Naik 10 Kali Lipat Dalam Satu Dekade Pemerintahan Jokowi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo  Buka Akses Informasi dan Peluang Global dengan Akses Internet

Pembangunan infrastruktur digital yang juga menjangkau seluruh pelosok negeri...

Keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam Wujudkan Tranformasi Digital Melalui Peningkatan Akses Internet

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Indonesia telah mencatatkan peningkatan signifikan...